Manfaat Masker Kunyit

Masker Kunyit adalah masker yang bahan utamanya terbuat dari kunyit. Kunyit kaya akan vitamin B6, C, zat besi dan magensium. Selain itu juga mengandung sifat anti aging dan dapat membantu mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah. Sifat anti-inflamasi, anti bakteri dan jamur pada kunyit dapat membantu mengatasi masalah jerawat yang membandel. Kandungan zat kurkumin penyebab warna kuning keoranyean pada kunyit adalah yang menawarkan segudang manfaat untuk kesehatan para penggunanya, termasuk juga untuk kesehatan kulit. kunyit bisa digunakan sendiri maupun dipadukan dengan bahan lain atau bisa juga langsung diminum dan tidak jarang digunakan dalam bentuk masker. Untuk menggunakan kunyit dalam bentuk masker, ada beberapa variasi. Semuanya disesuaikan dengan kadar dan kebutuhan kulit anda. 

Berikut adalah Beberapa Cara Membuat Masker Wajah dari Kunyit 
Ada banyak metode perwatan kulit dengan bahan kunyit. Anda dapat mendambahkan 1 sdt dan gula kedalam segelas susu panas. Rutin minum susu campuran kunyit ini dapat mengatasi semua masalah kulit. 

Untuk penerapan secara eksternal yang terbaik adalah dengan masker, berikut ini beberapa resep masker wajah dari kunyit. 
Manfaat Masker Kunyit
sumber poto dari vickymoos

Masker Wajah Kunyit dan Madu
Masker wajah dari kunyit yang di campur dengan madu bermanfaat untuk mengatasi bintik bintik hitam pada kulit. Madu bertindak sebagai pemutih alami dan membantu menghilangkan bintik hitam. Air lemon bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Bahan
  • Tepung geam/oatmeal, 2 sdt. 
  • Susu, 1 sdt. 
  • Kunyit, ½ sdt. 
  • Madu ½ sdt. 
  • Air lemon, beberapa tetes 

Cara :
Campurkan kunyit, tepung gram, susu, air lemon, dan madu. Aduk hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta pada wajah dan biarkan 10-15 menit. Cuci dengan air dingin. 

Masker Wajah Kunyit dan Tomat
Masker wajah campuran kunyit dan tomat juga bagus untuk mengatasi bintik-bintik hitam pada wajah. Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat mencerahkan kulit kusam dan mengatasi  kelebihan minyak 

 Bahan
  •  Tepung gram, 2 sdt. 
  •  Susu, 1 sdt. 
  •  Jus tomat, 1 sdt. 
  •  Kunyit, ½ sdt. 
  •  Jus lemon, beberapa tetes 
  •  Minyak almond, beberapa tetes 

Cara :
Campur semua bahan untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada wajah dan biarkan sedikit kering. Hapus pasta dengan cara menggosok lembut berlawanan arah jarum jam. Cuci dengan air dingin

Masker Wajah Kunyit dan Daun Mint
Daun mint kaya akan minyak esensial yang mengandung mentol. Menthol merupakan zat yang dapat membantu mengatasi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori , dan juga memiliki sifat antibakteri. Masker wajah dari kunyit dan daun mint ini bagus untuk mengatasi dan mengurangi masalah jerawat. 

Bahan: 
  • Jus mint, 2 sdt. 
  • Bubuk kunyit, 1 sdt. 
  • Cara: 
  • Campurkan jus mint dan bubuk kunyit untuk membuat pasta tebal. 
  • Oleskan pasta dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan air dingin. 

Masker Wajah Kunyit dan Baking Soda
Baking soda membantu untuk pengelupasan kulit dan menghilangkan warna kecoklatan pada kulit. Air mawar bermanfaat untuk mendinginkan kulit.

Manfaat Masker Wajah dari Kunyit
Untuk mendapatkan kulit putih, lembut, kenyal dan sehat, cara terbaik adalah menggunakan perawatan dari bahan alami, salah satunya kunyit. Berikut ini manfaat kunyit untuk kecantikan kulit.

Berikut Manfaat Masker Kunyit Untuk Kecantikan
Jerawat 
Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum di jumpai hapir setiap orang. Bakteri dan kotoran yang tersumbat dalam pori-pori merupakan penyebab masalah jerawat. Kunyit dapat membantu menyembuhkan jerawat dan menjaga kebersihan kulit. Selain itu juga dapat membantu mengendalikan sebum sehingga mampu mengurangi terjadinya jerawat.

Pigmentasi 
Perubahan hormon, paparan sinar matahari dan tubuh yang terlalu banyak memproduksi melanin merupakan penyebab pigmentasi pada kulit. Rutin menggunakan kunyit dapat membantu mengurangi pigmentasi.

Pengobatan Keriput
Kunyit yang dipadukan dengan bahan alami lainnya juga berkhasiat mengurangi garis-garis halus, dan kerutan pada kulit wajah anda.

Mencerahkan kulit 
Kebiasan menggunakan kunyit untuk perawatan kulit dapat manjadikan kulit Anda cerah dan sehat. 

Stretch Marks
Stretch mark sering terjadi pada ibu-ibu muda. Penerapan kunyit secara teratur membantu mengatasi masalah stretch mark. 

Melembabkan 
Kunyit merupakan bahan alami yang sangat baik untuk membantu mengatasi kulit kering. Terapkan dengan susu untuk melembabkan kulit kering. 

Membersihkan kulit 
Memijat kunyit yang dicampur dengan susu krim pada kulit membantu membersihan dan mengurangi rambut pada kulit.

Aging 
Kunyit dapat membantu menunda penuaan, antioksidan di dalamnya memainkan peran kunci dalam memerangi penuaan. 

Mengangkat sel kulit mati
Jika sel kulit mati terangkat maka efeknya adalah kulit menjadi terlihat  segar dan bersih. Anda dapat melakukannya sendiri dengan membuat scrub di rumah menggunakan bahan dasar kunyit.

sumber dari tipkecantikan

0 Response to "Manfaat Masker Kunyit"

Posting Komentar